Bau Busuk Pada Kolam Lele Terpal? Ini Penyebabnya

Bau Busuk Pada Kolam Lele Terpal? Ini Penyebabnya

Bau Busuk Pada Kolam Lele Terpal? Ini Penyebabnya

Bau Busuk Pada Kolam Lele Terpal? Ini Penyebabnya

Budidaya lele yang menggunakan tembok atau terpal biasanya dalam jangka lama akan mengeluarkan bau tidak sedap atau bau busuk. Hal ini pasti akan meresahkan orang disekitarnya, karena terganggu dengan bau dari kolam lele tersebut. Jika hal itu terjadi terus menerus pasti akan berakibat buruk.

Bau menyengat pada kolam lele tersebut biasanya disebabkan karena beberapa hal :

  • Perawatan air kolam yang kurang memadai.
  • Pemberian pakan yang berlebihan, sehingga menimbulkan sisa.
  • Ikan mati yang membusuk di kolam.
  • Pemberian pakan mentah dalam volume banyak.
  • Penumpukan kotoran dan amoniak hasil metabolisme ikan.

Melihat kondisi di lapangan, biasanya para peternak bukan tidak berusaha menghilangkan bau busuk tersebut. Namun peternak seperti kehabisan akal bagaimana menghilangkan bau dari kolam itu.

Banyak sudah cara dilakukan, mengganti air, mengikuti saran tetangga, mengikuti panduan dari internet, dll. Sepertinya memang diawal caranya berhasil, kolam sudah tidak bau lagi. Namun cara tersebut hanya bertahan selama 3 hari saja. Setelah itu kolam kembali mengeluarkan bau menyengat.

BENIH IKAN JOGJA – BENIH IKAN AIR TAWARBENIH LELE SANGKURIANG – IKAN TAWAR JOGJABAGUS AQUATIC FARM (BAF YOGYA) adalah Pembenih ikan air tawar terbesar di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Karyawan kami adalah para ahli dibidangnya, sehingga dihasilkan produk kami dapat dipertanggungjawabkan kualitasnya. Untuk pemesanan KLIK! DISINI | Hubungi kami di 0812 2549 7870 / 0856 4346 8846 | email : harisukartono@yahoo.co.id

No comments.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *