Begini Air Kolam Tidak Sehat

Begini Air Kolam Tidak Sehat

BEGINI AIR KOLAM TIDAK SEHAT

Kolam Ikan – Pertumbuhan dan kesehatan ikan yang baik dipengaruhi oleh lingkungan sekitar ikan. Termasuk kolam ikan. Kolam ikan harus selalu bersih agar ikan selalu sehat juga.

Salah satu hal yang harus Di perhatikan untuk budidaya yang benar adalah harus mengetahui teknik pergantian air yang tepat 

Pergantian air Di kolam Di perlukan jika memang harus ganti air,artinya kita melakukan ganti air jika memang kondisi air pada saat itu mengharuskan intuk Di ganti.Air yang berkualitas jelek disebabkan oleh penumpukan hasil penguraian bahan Organik yang masuk ke kolam.Bahan Organik tersebut berupa kotoran ikan,ikan yang mati,pakan yang tidak termakan,plankton yang mati Dan tumbuh-tumbuhan air yang mati jika ada.

Ciri-ciri air yang jelek

  • Air berbusa,hal ini menunjukkan sudah tingginya timbunan bahan Organik yang ada Di kolam,sehingga harus Di buang.Karena timbunan bahan Organik tersebut berada Di dasar kolam,maka yang harus Di buang adalah air bagian bawah tersebut.Pada kolam tanah sebisa mungkin Di buat saluran pembuangan Di bagian tengah yang memungkinkan bisa membuang timbunan bahan Organik Di dasar kolam.Jika tidak bisa membuat saluran pembuangan tersebut,pembuangan bisa Di lakukan dengan pompa penyedot air. Pada kolam bak juga harus Di buat konstruksi berupa saluran pembuangan air bagian bawah.
  • Air kotor,material yang mengotori air kolam bisa mengganggu kehidupan ikan atau udang,sehingga harus Di buang Dan airnya Di ganti yang baru.
  • Air pekat,yang Di maksud dengan air pekat adalah jika air sudah penuh dengan bahan-bahan yang terlarut,misalnya lumpur,material pencemar lain dari luar.

BENIH IKAN JOGJA – BENIH IKAN AIR TAWARBENIH LELE SANGKURIANG – IKAN TAWAR JOGJABAGUS AQUATIC FARM (BAF YOGYA) adalah Pembenih ikan air tawar terbesar di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Karyawan kami adalah para ahli dibidangnya, sehingga dihasilkan produk kami dapat dipertanggungjawabkan kualitasnya. Untuk pemesanan KLIK! DISINI | Hubungi kami di 0812 2549 7870 / 0856 4346 8846 | email : harisukartono@yahoo.co.id

No comments.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat