Benih Ikan Nila Super

Benih Ikan Nila Super

Benih Ikan Nila Super

BENIH NILA SUPER HASIL SILANG BALIK FLORIDA X AQUAFARM (PRODUK BAF)

benih ikan nilaBenih Nila super produk BAF

Bagus Aquatic Farm Yogyakarta menyediakan dan menjual bibit ikan nila berkualitas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dari seluruh wilayah di Indonesia. Sebagai pembenih ikan air tawar, kami memproduksi dan memasarkan larva dan benih nila dengan berbagai ukuran. Kami juga siap melayani pengiriman bibit ikan ke luar kota maupun luar pulau.

Informasi tentang bibit ikan nila di Bagus Aquatic Farm adalah sebagai berikut :

Sistem              : Budidaya intensif dengan sistim inti dan plasma indukan bersertifikasi
Jenis                 : Nila Super, Larasati, Nila Sha, Nirwana, Best, Gesit.
Sistem irigasi     : Air mengalir
Sumber air        : Mata air
Kolam              : Permanen
Pakan               : Pelet halus D0, PF 1000 dan 781-1
Kedalaman        : 50 – 60 cm
Kepadatan         : 100 – 200 ekor / m2

Sedangkan untuk kapasitas pengiriman bibit ikan nila kami adalah :

UKURAN KAPASITAS / BOX HARGA LOKAL (Rp)
Larva 50.000 ekor 12
1-2 cm 15.000 ekor 20
2-3 cm 8.000 ekor 30
3-4 cm 6.000 ekor 40
3-5 cm 5.000 ekor 50
4-6 cm 3.000 ekor 60
5-7 cm 1.500 ekor 70

Cara pengangkutan bibit ikan nila untuk pengiriman yang jauh dilakukan dengan cara dikemas plastik dalam styrofoam penahan panas yang mampu bertahan hingga 15 jam. Sedangkan kota tujuan pengiriman meliputi Medan, Pekanbaru, Padang, Bengkulu, Jambi, Palembang, Lampung, Batam, Tanjung Pinang, Tanjung Pandan, Pangkal Pinang, Palangkaraya, Balikpapan, Banjarmasin, Tarakan, Berau, Pontianak, Ketapang, Sintang, Makasar, Luwuk, Gorontalo, Manado, Palu, Kendari, Bali, Waingapu, Kupang NTT, Ternate, Labuan bajo, Tambolaka, Manokrawi, Sorong, Jayapura dan berbagai wilayah lainnya di Indonesia.

Untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat, BAGUS AQUATIC FARM JOGJA juga menerima dan menyediakan sarana dan fasilitas untuk kunjungan, baik individu maupun rombongan atau instansi. Kami terbuka untuk melakukan diskusi, belajar, dan studi banding tentang teknik pembenihan ikan nila secara instensif yang baik dan benar. Harapan kami, semoga keberadaan BAF Jogja bisa menjadi salah satu penyedia bibit nila bermutu untuk memenuhi kebutuhan petani ikan air tawar di seluruh Indonesia.

benih nila larasati                                                                Benih Nila larasati proses packing

benih nila nirwana             Benih nila Nirwana proses packing

Persiapan Kolam Budidaya Ikan Nila

Persiapan ini dilakukan terutama agar anda siap saat pengiriman bibit ikan nila dari kami telah sampai ke wilayah anda. Secara umum persiapan kolam untuk pemeliharaan ikan nila dilakukan seperti halnya ikan air tawar lainnya. Persiapan terutama dimaksudkan untuk menumbuhkan makanan alami dalam jumlah yang cukup guna memenuhi kebutuhan bibit.

Langkah awal yang dilakukan adalah kolam harus dikeringkan sehingga tanah dasarnya benar-benar kering. Pengeringan ini memiliki tujuan untuk membasmi ikan-ikan liar yang bersifat predator atau kompetitor (yang menjadi penyaing makanan).

Sambil menunggu tanah dasar kolam kering, maka pematang kolam perlu diperbaiki dan diperkuat untuk mengecek dan menutup kebocoran yang ada. Setelah dasar kolam benar-benar kering, dasar kolam kemudian diberi kapur tohor maupun dolomit dengan dosis 25 kg per 100 meter persegi. Langkah ini penting untuk meningkatkan pH tanah dan juga untuk membunuh hama maupun patogen yang masih tahan terhadap proses pengeringan sebelumnya.

Kolam pembesaran nila sebenarnya tidak mutlak dengan dipupuk karena makanan ikan nila sebagian besar akan diperoleh dari makanan tambahan atau buatan. Namun kalaupun ingin dipupuk anda bisa menggunakan pupuk kandang 25 – 50 kg/100 m2 dan TSP 3 kg/100 m2. Namun harus diperhatikan bahwa pupuk kandang yang digunakan harus benar-benar yang sudah matang agar tidak justru menjadi racun bagi ikan.

Setelah pekerjaan pemupukan selesai, kolam lalu diisi dengan air macam-macak dan dibiarkan selama sekitar 2 hingga 3 hari. Setelah itu air kolam ditambah secara bertahap sedikit demi sedikit sampai kedalaman awal mencapai 40-60 cm.

Tambahkan terus dan diatur sampai ketinggian air mencapai 80 hingga 100 cm tergantung dari kepadatan ikan. Jika warna air sudah berubah menjadi hijau kecoklatan, benih ikan mulai ditebar (biasanya sekitar           5 hingga 7 hari setelah pemupukan).

benih nila kirim bandara                                                                Benih siap kirim bandara

Untuk pemesanan larva, benih ikan dan konsultasi budidaya ikan nila silahkan                                    hubungi CP HARI Hp.081225497870 atau 08179427443 atau 085643468846.

Anda juga bisa datang langsung ke Farm kami di Jln. Solo KM. 14,5   Bogem, Kalasan, Sleman, Yogyakarta (Sebelah barat candi Prambanan).

Kami juga memberikan garansi bahwa pengiriman bibit ikan nila akan selamat sampai ke tujuan di daerah anda.

No comments.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat