Cara Ampuh Membasmi Kutu Air Pada Ikan Koi

Cara Ampuh Membasmi Kutu Air Pada Ikan Koi

Cara Ampuh Membasmi Kutu Air Pada Ikan Koi

Cara Ampuh Membasmi Kutu Air Pada Ikan Koi

Benih Ikan  – Memelihara ikan merupakan suatu pekerjaan yang gampang – gampang sulit. Ikan jika sudah diberi makan pasti hidup, akan tetapi jangan lupa untuk membersihkan kolam tempat tinggal mereka agar ikan tidak terkena penyakit. Salah satu masalah yang terjadi ketika memelihara ikan adalah terdapat kutu yang menyerang si ikan.

Jika didalam kolam ikan kita terdapat ikan yang terkena kutu maka, harus kita anggap air, lingkungan dan ikan semua terkena kutu. Maka dari itu penagangan ikan ekor per ekor tidak akan efektif sehingga satu kolam harus di treatment untuk mematikan kutu. Berapa persen keberhasilan pengobatan kutu didalam kolam, jawabannya bisa 100%, tetapi tidak ada jaminan kutu tidak ada lagi setelah 5-6 bulan kemudian.Penanganan kutu bisa dilakukan dengan berbagai cara, berikut salah satu cara yang dapat dilakukan untuk membasmi kutu:

Siapkan dimilin bubuk  biasa di jual eceran dalam sachet 2, 3 atau 5 gram. Setiap gram untuk treatment 1000L atau 1 ton air. Kami melakukan dengan cara sebagai berikut:

1. Kurangi volume air sehingga pemakaian dimilin dapat diminimalkan misal jumlah air dikolam menjadi 2000L atau volume yang mudah di ukur. Selama pengobatan ikan tidak diberikan makan selama 5-6 hari.

2. Matikan pompa fiter, kemudiankan tebar dimilin kedalam kolam sesuai jumlah yang di butuhkan, lebihkan dikit juga ngak apa-apa. selama pompa filter mati, aerasi tetap hidup. Mematikan pompa ini untuk mencegah obat dimilin terperangkap dalam media filter sehingga obat tidak bekerja sebagai mana yang di harapkan.

3. Setelah 2-3 jam hidupkan pompa filter.

4. Keesokkan harinya ganti air sebanyak 5-10%,  lakukan ulang pemberian obat pada instruksi no 2 sampai 3.

5. Di hari ketiga ini biarkan kondisi kolam tanpa di ganti airnya

6. Hari keempat, tambahkan air  dan hari  kelima air ditambahkan sampai ketinggian normal.

BENIH IKAN JOGJA – BENIH IKAN AIR TAWARBENIH LELE SANGKURIANG – IKAN TAWAR JOGJABAGUS AQUATIC FARM (BAF YOGYA) adalah Pembenih ikan air tawar terbesar di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Karyawan kami adalah para ahli dibidangnya, sehingga dihasilkan produk kami dapat dipertanggungjawabkan kualitasnya. Untuk pemesanan KLIK! DISINI | Hubungi kami di 0812 2549 7870 / 0856 4346 8846 | email : harisukartono@yahoo.co.id

No comments.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat