Cara Membersihkan Akuarium Tanpa di Kuras

Cara Membersihkan Akuarium Tanpa di Kuras

Cara Membersihkan Akuarium Tanpa di Kuras

Kebersihan akuarium akan meningkatkan kesehatan dari ikannya juga loh. Maka dari itu kita harus rutin membersihkan akuarium. Seperti halnya manusia, apabila lingkungan sekitar kita bersih maka kita akan nyaman ditempat itu, begitu pun dengan ikan. Kali ini kita akan membagi tips cara membersihkan akuarium tanpa dikuras. Mari kita bahas.

  • Anda dapat menghilangkan lumut pada kaca akuarium tanpa mengosongkannya terlebih dulu. Alat yang perlu Anda miliki adalah magnet pembersih akuarium yang bisa Anda dapatkan di toko hewan piaraan atau melalui internet. Alat ini terdiri atas dua bagian, masing-masing berbentuk seperti penghapus papan tulis yang dilengkapi bahan berdaya magnetis. Pilih yang sesuai dengan ketebalan kaca akuarium Anda.
  • Pastikan tidak ada pasir pada magnet pembersih akuarium agar tidak menggores kaca.
  • Masukkan bagian pembersih ke dalam air akuarium, lalu tempelkan bagian yang lain pada sisi luar kaca untuk menarik bagian pembersih.
  • Gerakkan bagian yang berada di luar ke seluruh penjuru kaca dan bagian pembersih di sisi dalam kaca pun akan mengikuti pergerakannya. Hindari menggerakkan alat ini terlalu dekat dengan dasar akuarium supaya tidak menangkap pasir.
  • Biarkan beberapa saat sampai kotoran mengendap di dasar akuarium, lalu sedot secara berhati-hati agar tidak mengganggu ikan. Jika perlu, keluarkan dekorasi akuarium, lalu rendam di dalam larutan Domestos dan air hangat dengan perbandingan 1:9. Biarkan beberapa saat sampai air menjadi lebih dingin, kemudian sikat bersih dekorasi tersebut. Bilas beberapa kali dengan air hangat.

Perawatan akuarium seperti ini lebih sederhana karena lebih cepat, lebih ringkas, dan tidak terlalu mengganggu ikan. Dengan bantuan alat ini, Anda seharusnya bisa membersihkan akuarium seminggu sekali.

Nah bagaimana mudah bukan tips kali ini ? Semoga bermanfaat 🙂

BENIH IKAN JOGJA – BENIH IKAN AIR TAWARBENIH LELE SANGKURIANG – IKAN TAWAR JOGJABAGUS AQUATIC FARM (BAF YOGYA) adalah Pembenih ikan air tawar terbesar di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Karyawan kami adalah para ahli dibidangnya, sehingga dihasilkan produk kami dapat dipertanggungjawabkan kualitasnya. Untuk pemesanan KLIK! DISINI | Hubungi kami di 0812 2549 7870 / 0856 4346 8846 | email : harisukartono@yahoo.co.id

 

 

No comments.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat