Cara Menjaga Kualitas dan Kuantitas Air

Cara Menjaga Kualitas dan Kuantitas Air

Cara Menjaga Kualitas dan Kuantitas Air

Jika anda sudah menyebar benih, hal yang selanjutnya harus anda lakukan adalah memeliharanya sampai menjadi benih yang siap jual. Pemeliharaan larva dilakukan dengan menjaga kualitas dan kuantitas air. Berikut  adalah beberapa langkah yang dilakukan dalam menjaga kualitas dan kuantitas air.

  1. Debit air dijaga pada volume 1 l/detik. Volume aliran tersebut bisa digunakan sampai kolam seluas 100 m2.
  2. Kelarutan oksigen atau DO di dalam kolam dijaga agar lebih dari 5 mg/l dan pH air sekitar 6,5—8.
  3. Debit air ditingkatkan secara bertahap atau gradual. Mulai dari nol pada minggu pertama, lalu ditingkatkan sedikit demi sedikit seiring bertambahnya ukuran ikan, baik dari bobot, proporsi tubuh.
  4. Ketinggian air dinaikkan secara bertahap atau gradual hinggaketinggian air optimal. Awalnya tinggi air cukup 40 cm, lalu dinaikkan 10 cm per hari sampai ketinggiannya optimal.
  5. Kondisi air diupayakan agar selalu hijau atau kecokelatan sebagaiindikasi banyak mengandung pakan alami.

BENIH IKAN JOGJA – BENIH IKAN AIR TAWAR – BENIH LELE SANGKURIANG – IKAN TAWAR JOGJA – BAGUS AQUATIC FARM (BAF YOGYA) adalah Pembenih ikan air tawar terbesar di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Karyawan kami adalah para ahli dibidangnya, sehingga dihasilkan produk kami dapat dipertanggungjawabkan kualitasnya. Untuk pemesanan KLIK! DISINI | Hubungi kami di 0812 2549 7870 / 0856 4346 8846 | email : harisukartono@yahoo.co.id

No comments.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat