Fakta Koi Inazuma Showa

Fakta Koi Inazuma Showa

Fakta Koi Inazuma Showa

Ikan Koi ternyata memliki beberapa jenis, kebanyakan orang menganggap bahwa ikan Koi hanya memliki satu jenis dan yang membedakan adalah corak pada ikan Koi. Justru corak pada Ikan Koi yang membedakan jenis satu ke jenis lainnya. Harga ikan Koi memang sedikit mahal dari ikan lainnya. Salah satu ikan Koi yang terpopuler adalah Koi Inazuma Showa dan sangat populer dengan sebutan THE DAINICHI SHOWA. Koi ini sangat unik dan langka dan hingga sampai detik ini, masih sulit mencari tandingannya.

Pola dipunggungnya seperti halilintar (lightning) atau istilahnya Inazuma. Koi ini termasuk dalam varitas Showa Sanshoku. Sehingga orang menyebutnya Inazuma Showa. Dipunggungnya seperti terlukis fenomena alam, yaitu saat turun hujan, dimana ada halilintar yang membelah awan-awan hitam. Pemiliknya adalah Masao Kato, dan koi ini pernah menjadi juara pada tahun 1991 yaitu pada acara kontes koi internasional yang diselenggarakan di Jepang, ZNA All Japan sebagai GrandChampion. Kato’s Showa, sebagaimana dikenal orang, tidak seperti  biasanya para koi Grand Champion yang ukuran panjang badannya diatas 80 cm. Tapi koi ini meski berukuran 78 cm dan berusia 7 tahun mampu mempesona para juri dan bisa tampil sebagai Grand Champion. Sebelumnya, di tahun yang sama koi ini juga berhasil menyabet gelar Grand Champion pada event Shinkokai All Japan Koi Show. Koi ini berhasil mengalahkan 4.675 koi peserta kontes di ZNA All Japan Koi Show dan terbaik diantara 3.571 koi peserta kontes pada Shinkokai All Japan Koi Show. Mungkin ini satu-satunya koi yang berhasil menjadi Grand Champion pada 2 acara All Japan Koi Show di tahun yang sama. Kato’s Showa adalah hasil budidaya koi yang dilakukan oleh Minoru Mano, dari Dainichi Koi Farm. Sebuah industri pembudidayaan Koi besar di Jepang yang sangat terkenal dan banyak sekali menempatkan koi hasil ternaknya menjadi juara pada acara kontes koi yang diselenggarakan di berbagai belahan dunia.

BENIH IKAN JOGJA – BENIH IKAN AIR TAWARBENIH LELE SANGKURIANG – IKAN TAWAR JOGJABAGUS AQUATIC FARM (BAF YOGYA) adalah Pembenih ikan air tawar terbesar di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Karyawan kami adalah para ahli dibidangnya, sehingga dihasilkan produk kami dapat dipertanggungjawabkan kualitasnya. Untuk pemesanan KLIK! DISINI | Hubungi kami di 0812 2549 7870 / 0856 4346 8846 | email : harisukartono@yahoo.co.id

 

No comments.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat