Ini Dia Tahapan Panen Larva Nila

Ini Dia Tahapan Panen Larva Nila

Ini Dia Tahapan Panen Larva Nila

Kita perlu mengetahui kapan waktu yang tepat induk ikan mengerami larva meskipun nantinya induk ikan akan mengeluarkannya secara alami. Hal itu berkaitan dengan induk betina yang tidak makan selama mengerami induk sehingga akan merasa lapar. Dikhawatirkan induk akan memakan larvanya sendiri karena lapar. Oleh karena itu, sebaiknya larva dikeluarkan sendiri oleh peternak.

Induk yang baik akan memijah 2—3 hari setelah induk ditebar. Telur yang dihasilkan dari pemijahan biasanya akan menetas dalam waktu 2—3 hari, lalu kuning telurnya akan habis dalam waktu 2—3 hari pula. Jadi, sebaiknya larva dikeluarkan dari mulut induk setelah telur menetas, yaitu 4—6 hari. Dengan demikian, tidak ada larva yang hilang karena termakan oleh induk. Untuk amannya, panen larva mulai dilakukan pada hari ke- 7—8 pascapenebaran induk.

BENIH IKAN JOGJA – BENIH IKAN AIR TAWAR – BENIH LELE SANGKURIANG – IKAN TAWAR JOGJA – BAGUS AQUATIC FARM (BAF YOGYA) adalah Pembenih ikan air tawar terbesar di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Karyawan kami adalah para ahli dibidangnya, sehingga dihasilkan produk kami dapat dipertanggungjawabkan kualitasnya. Untuk pemesanan KLIK! DISINI | Hubungi kami di 0812 2549 7870 / 0856 4346 8846 | email : harisukartono@yahoo.co.id

No comments.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *