Jenis Spesies Ikan Terkecil di Dunia

Jenis Spesies Ikan Terkecil di Dunia

Jenis Spesies Ikan Terkecil di Dunia

Jenis Spesies Ikan Terkecil di Dunia

Di artikel sebelumnya sudah kita bahas tentang jenis ikan terbesar di dunia. Nah, tahukah Anda jika di dunia ini juga terdapat spesies ikan terkecil. Lantas apa saja spesies ikan tersebut? Penasaran? Yuk initp ulasan berikut ini.

1. Paedocypris progenetica 
Coba tebak ikan ini berasal dari mana??? yaps kalau kamu menebak dari Indonesia, memang itulah jawabanya! Ikan terkecil di dunia ini endemik di pulau Sumatera. Ikan ini pertama kali ditemukan pada Januari 2012. Ukuran untuk betinanya 10,33 m, sedangkan untuk jantanya hanya 9,8 mm. Dan spesies dari ikan ini yang terkecil yaitu 7,9 mm!
2. Schindleria brevipinguis

Ikan ini merupakan ikan asli dari Karang Penghalang Besar di sebelah timur Australia. Spesies ikan terkecil ke-2 di dunia ini hanya memiliki ukuran 8,4 mm!

3. Ikan Goby Pygmy Kerdil

Ikan yang hampir punah ini merupakan ikan endemik di Metro Manila, Filipina. Ikan air tawar tropis ini hanya mencapai ukuran 9 mm saat dewasa.

4. Trimmatom nanus 

Spesies ikan laut ini dapat kita jumpai di perairan Kepulauan Chagos dan Kepulauan Maladewa di Samudera Hindia. Pada 2004, spesies dengan ukuran 1 cm ini memegang rekor sebagai ikan terkecil di dunia, namun akhirnya dikalahkan oleh Schindleria brevipinguis dan Paedocypris progenetica .

BENIH IKAN JOGJA – BENIH IKAN AIR TAWAR – BENIH LELE SANGKURIANG – IKAN TAWAR JOGJA – BAGUS AQUATIC FARM (BAF YOGYA) adalah Pembenih ikan air tawar terbesar di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Karyawan kami adalah para ahli dibidangnya, sehingga dihasilkan produk kami dapat dipertanggungjawabkan kualitasnya. Untuk pemesanan KLIK! DISINI | Hubungi kami di 0812 2549 7870 / 0856 4346 8846 | email : harisukartono@yahoo.co.id

No comments.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *