Kekurangan Jaring Apung

Kekurangan Jaring Apung

Di artikel sebelumnya sudah kita bahas keunggulan jaring apung. Namun dibalik kelebihan tentunya pasti ada kekurangannya, untuk lebih jelas silahkan lanjutkan membacanya. Kekurangan dari Jaring Apung adalah ;

  1. Modal Tambahan

Untuk menggunakan Jaring Apung hal pertama yang paling penting adalah memiliki jaringnya, untuk mendapatkannya tentu saja harus harus sedikit merogoh kocek, sekedar informasi, pada awal uji coba kami menggunakan jaring dengan ukuran 2,4m x 5 m yang sudah siap pasang dengan biaya yang kami keluarkan adalah Rp. 210000 harga tersebut bukanlah acuan karena disetiap daerah memiliki harga yang bervariasi ( kekuaan jaring sekitar 5 tahun ), selain jariong dibutuhkan pula bambu yang digunakan sebagai tiang jaring.

  1. Tambahan Pakan

Selain adanya tambahan biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli jaring dibutuhkan pula sedikit tambahan biaya lagi untuk persediaan pakan. Ketika lele berada dikolam lele bisa bergerak dengan bebas yang memungkinkan mencari makanan sendiri, namun ketika lele dipindahkan kedalam jaring secara otiomatis pergerakan lele dibatasi oleh jaring sehingga sulitnya untuk mencari makanan sendiri, tambahan pakan ini diperlukan sebagai cadangan makanan agar lele tidak saling memakan 9 kanibal ), cadangan makanan ini berupa limbah pasar seperti limbah sayuran dan buah-buahan serta limbah dapur seperti nasi basi dsb.

  1. Harus Melakukan Pengecekan Jaring

Sedikit agak ribet memang, selain harus mengeluarkan biaya dibuthkan juga ketelitian. Hal ini dilakukan agar tidak adanya jaring yang bocor atau sobek akibat tergerus oleh benda tajam seperti batu yang ada didasar kolam ataupun bisa diakibatkan oleh kepiting yang berusaha masuk kedalam jaring, pastikan pemeriksaan ini dilakukan secara rutin untuk menghindari keluarnya lele dari dalam jaring.

Bagaimana cukup membantu informasinya? semoga bisa bermanfaat insyaallah apabila ada informasi lain akan segera kami tambahkan. Kritik, saran dan pertanyaan akan sangat membantu untuk mengembangkan dan lebih mengoptimalkan dari Jaring Apung ini. Tidak lupa Salam Kreatif dan Terus Berkarya.

BENIH IKAN JOGJA – BENIH IKAN AIR TAWARBENIH LELE SANGKURIANG – IKAN TAWAR JOGJABAGUS AQUATIC FARM (BAF YOGYA) adalah Pembenih ikan air tawar terbesar di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Karyawan kami adalah para ahli dibidangnya, sehingga dihasilkan produk kami dapat dipertanggungjawabkan kualitasnya. Untuk pemesanan KLIK! DISINI | Hubungi kami di 0812 2549 7870 / 0856 4346 8846 | email : harisukartono@yahoo.co.id

 

=====

No comments.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat