Keunggulan Jaring Apung

Keunggulan Jaring Apung

Jaring apung yang sering kita dengar berfungsi untuk budidaya ikan, panen ikan, dan lain sebagainya. Jaring ikan ini memiliki keunggulan, diantara :

  1. Mempermudah Proses Penyortiran

Pada pembudidayaan lele dumbo terutama proses pembesaran ukuran dan besar lele tidak akan memiliki kesamaan walaupun sudah dibantu dengan pemberian Probiotik , ini dikarenakan adanya rebutan makanan pada saat petani menaburkan pakan dan hal inipun terjadi sekalipun dilakukan dikolam tanah. Dengan menggunakan sistem Jaring Apung ini akan mempermudah dan mempercepat proses penyortiran karena bagi yang memiliki kolam didataran rendah khususnya yang kesulitan membuang air dalam kolam akan sangat terbantu sekali ketika akan melakukan proses penyortiran lele.

  1. Mempercepat Proses Panen

Dalam proses pemanenanpun dengan menggunakan Jaring Apung  petani tidak susah payah membuang air, pemanenen dilakukan sama halnya ketika melakukan proses penyortiran yang tentunya proses panen akan lebih cepat dan tidak perlu mengeluakan tenaga ekstra.

  1. Menjaga Benih Dari Predator Lain

Pada kolam tanah sering kali ditemukan berkeliaran hama yang memakan benih lele yang ditabur terutama ketika benih masih berukuran kecil, predator-predator / hama tersebut biasanya adalah ular, belut, ikan sapu dan lainnya. Apabila menggunakan Jaring Apung ini kemungkinan benih dimangsa oleh hama tersebut diatas bisa dicegah yang tentunya ketika panen tiba hasil yang didapat bisa maksimal.

kelebihan jaring apung

kelebihan jaring apung

  1. Megurang Tingkat Penyebaran Penyakit

Dari beberapa informasi yang didapat banyak petani yang mengeluhkan lele yang mereka tanam banyak yang terserang penyakit seperti bintik, jamur dan borok (budug) pada permukaan luar kulit dan untuk penyembuhannya membutuhkan waktu yang lama bisa sampai berminggu-minggu walaupun sudah diberi obat. Selama kami mencoba Jaring Apung ini lele yang terdapat dalam jaring ternyata lebih kebal dibandingkan dengan yang ada dikolam lepas, bahkan ketika ada lele yang terserang penyakit tersebut diatas ketika dipindahkan kedalam jaring bisa sembuh dalam hitungan hari tanpa pemberian obat.

  1. Sebagai Antisipasi Banjir

Kelebihan yang terakhir ini adalah hal yang kami banggaan dari Jaring Apung yaitu sebagai antisipasi ketika terjadi banjir.

BENIH IKAN JOGJA – BENIH IKAN AIR TAWARBENIH LELE SANGKURIANG – IKAN TAWAR JOGJABAGUS AQUATIC FARM (BAF YOGYA) adalah Pembenih ikan air tawar terbesar di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Karyawan kami adalah para ahli dibidangnya, sehingga dihasilkan produk kami dapat dipertanggungjawabkan kualitasnya. Untuk pemesanan KLIK! DISINI | Hubungi kami di 0812 2549 7870 / 0856 4346 8846 | email : harisukartono@yahoo.co.id

No comments.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat