Macam Sisik Ikan

Macam Sisik Ikan

Macam Sisik Ikan

Macam Sisik Ikan

Jika kalian hendak memasak ikan, pasti sebelumnya mencuci ikan terlebih dahulu bukan? Nah ketika Anda mencuci ikan apa yang kalian temukan pada ikan? Iya benar sekali salah satunya adalah sisik ikan. Nah, apa saja macam sisik ikan? Berikut adalah beberapa macam sisik ikan :

Sycloid
Sycloid (sisik lingkaran), umumnya terdapat pada ikan yang berjari-jari lemah dan berenang lambat (Malacopterygii), misalnya pada ikan mas, tawes, gurami.

Ctenoid
Sisik ctenoid (sisik sisir), mempunyai kteni (duri) pada bagian posterior, umumnya terdapat pada ikan-ikan berjari-jari keras (Acanthopterygii), misalnya terdapat pada ikan nila, tambakan, sepat, belanak.

Ganoid
Ganoid berlapis-lapis (garam-garam organik), merupaklan sisik yang padat dan ukurannya besar. Sisik ini tersusun rapi dengan pola miring. Biasanya ditemukan pada Actinopterigji. polypterus, lepisostidae, poliodontidae, acipenceridae.

Plakoid
Sisik plakoid merupakan sisik yang berbentuk seperti duri, terdapat pada ikan golongan Chondrichtyes (bertulang rawan), misalnya pada ikan pari.

Cosmoid
Sisik kosmoid merupakan sisik yang dimiliki oleh ikan ikan pada zaman purba dan sekarang telah menjadi fosil.

 

BENIH IKAN – BENIH IKAN AIR TAWAR – BAGUS AQUATIC FARM (BAF YOGYA) adalah Pembenih ikan air tawar terbesar di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Karyawan kami adalah para ahli dibidangnya, sehingga dihasilkan produk kami dapat dipertanggungjawabkan kualitasnya. Untuk pemesanan KLIK! DISINI http://www.bagusaquaticfarm.com/ | HOTLINE : 0812 2549 7870

No comments.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat