Tips Membuat Pakan Ikan Koi Sendiri

Tips Membuat Pakan Ikan Koi Sendiri

Tips Membuat Pakan Ikan Koi Sendiri

Tips Membuat Pakan Ikan Koi Sendiri

Meski banyak pakan ikan yang dijual, Anda bisa membuat pakan ikan koi sendiri loh. Pakan ikan ini terbuat daru bahan alami. Bagaimana caranya? Berikut adalah beberapa langkah – langkah pembuatannya.

1. Kali ini, bahan yang digunakan adalah udang kecil.

2. Campur udang dengan telur, wortel, bawang putih, agar-agar, dan vitamin c.

3. Tambahkan sedikit air, lalu blender sampai halus.

4. Sambil menunggu adonan dalam blender halus, buat aroma dari pelet ikan, yaitu dengan memasukkan pelet dalam air panas dan taburi dengan bubuk agar-agar.

5. Campurkan kedua adonan dan dinginkan.

6. Setelah dingin, potong kecil-kecil adonan sehingga berukuran kecil dan tampak menyerupai cacing alami. Hal ini untuk memudahkan dimakan ikan.

7. Campurkan pakan alami buatan kita ini dengan pakan yang biasa kita berikan.

Pakan alami buatan lain yang dapat kita berikan adalah pakan ikan koi dengan mengaplikasikan bahan probiotik.

Dipercaya, jenis pakan ini dapat membuat pertumbuhan ikan lebih cepat dari ikan yang tidak menggunakan probiotik. Hal ini disebabkan karena daya tubuh ikan koi menjadi lebih tinggi dari ikan yang lainnya.

 

BENIH IKAN JOGJA – BENIH IKAN AIR TAWAR – BENIH LELE SANGKURIANG – IKAN TAWAR JOGJA – BAGUS AQUATIC FARM (BAF YOGYA) adalah Pembenih ikan air tawar terbesar di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Karyawan kami adalah para ahli dibidangnya, sehingga dihasilkan produk kami dapat dipertanggungjawabkan kualitasnya. Untuk pemesanan KLIK! DISINI | Hubungi kami di 0812 2549 7870 / 0856 4346 8846 | email : harisukartono@yahoo.co.id

No comments.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat